764 Vaksin Tersalurkan, Polsek Pancalang Masih Ditelepon Warga Minta Divaksin

oleh -65 views
vaksinasi-polsek-pancalang
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Polsek Pancalang, Kabupaten Kuningan. Foto: Polsek Pancalang

PUSER BUMI – Program sejuta vaksin sehari yang dicanangkan Pemerintah Indonesia terus gencar dilaksanakan, sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta bahu membahu untuk mensukseskan niatan tersebut.

Mengenai program tersebut, Polisi Sektor (Polsek) Pancalang, Kabupaten Kuningan tidak mau berdiam diri, bersinergi dengan pihak Koramil dan Kecamatan Pancalang, bersama-sama menggelar vaksinasi bagi warga yang diberi tagline Gerai Vaksin TNI-POLRI.

Penyuntikan vaksin menggunakan tenaga medis dari puskemas dan beberapa relawan, mengambil tempat di halaman Polsek Pacalang, penyuntikan berlangsung selama enam hari, dengan sasaran target warga sekitar dan luar wilayah.

“Yang penting usianya 18-50 tahun dan syaratnya cukup membawa KTP saja,” ujar Kapolsek Pancalang, Iptu Ahmad Muchsin, kepada Puser Bumi (Radar Cirebon Group), Sabtu (17/7).

Baca Juga!

Perjuangan Keluarga Pasien Asal Sedong Mencari Rumah Sakit

Tekan Penyebaran Covid-19, PPKM Darurat Kecamatan Beber Operasi Siang Malam

Abaikan Izin Orang Tua, Berakhir Petaka di Gunung Ciremai

Banyak beredar kabar tentang adanya warga yang bermasalah usai divaksin, ternyata tidak berpengaruh bagi Masyarakat Pancalang dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan antusiasme warga yang datang ke lokasi vaksinasi di luar perkiraan pihak penyelenggara.

“Sampai acara selesai, masih banyak yang telpon menanyakan acara penyuntikan, itu tandanya warga sudah sadar betul akan pentingnya vaksin bagi proteksi mereka,” papar polisi yang memiliki ayah seorang tentara ini.

Acara yang baru berakhir tanggal 16 Juli 2021 kemarin, mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda dan Ketua DPRD Kuningan Nurul Rachdy SE yang datang langsung meninjau lokasi.

Pelaksanaan vaksin pertama di wilayah hukum Polsek Pancalang ini, merupakan kelanjutan dari rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 yang jatuh tanggal 1 Juli 2021 lalu.

Dimana pada acara tersebut, Polsek Pancalang melakukan vaksinasi serupa terhadap 264 warga yang ada di Kecamatan Pancalang.

“Ditambah acara yang baru selesai kemarin mencapai 500 vaksin, total kami sudah melakukan 764 vaksinasi,” ujarnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan vaksin yang digelar oleh jajarannya, merupakan bentuk kedekatan petugas kepolisian dengan masyarakat.

Dimana tugas seorang polisi tidak hanya mengurusi masalah kejahatan dan kelakuan tidak baik seseorang, tetapi di luar itu, polisi juga memiliki peranan dan ikut terlibat dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini bentuk kepedulian kami, tidak hanya mengurusi kriminalitas saja, tetapi hal lain juga bisa kami lakukan,” pungkasnya. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.