Black Box Sriwijaya Air SJ182 Terus Keluarkan Sinyal

oleh -77 views
black-box-pesawat-sriwijaya
Dua Sea Rider Kopaska bersiap melakukan pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021). Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka

PUSER BUMI – Informasi terbaru, lokasi black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu sudah diketahui.

Proses evakuasi sendiri hingga kini masih terus dilakukan oleh tim gabungan. Seperti dikutip dari radarcirebon.com.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan dalam konferensi pers bahwa alat yang berfungsi sebagai perekam tersebut sudah diberi marking.

“Teman-teman dari TNI dan Basarnas, termasuk stakeholder TNI dan Polri juga, saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari,” kata Marsekal Hadi dalam konferensi pers di JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

“Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh kotak hitam tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah kita beri marking,” imbuh Panglima TNI.

Baca Juga!

Beredar Manifest Penumpang, Ada Nama Mantan Ketum PB HMI

Kotak hitam tesebut setelah diangkat nantinya akan langsung diserahkan kepada KNKT untuk diteliti lebih lanjut.

Sampai sore ini, Basarnas telah menerima 11 kantong terkait pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, kemarin.

Kesebelas kantong tersebut, ada yang berisi potongan manusia dan ada yang berisi serpihan pesawat Sriwijaya SJ182. (yud/radar cirebon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.