Enam Desa Bakal Bertarung, PKK Desa Sindangkasih Siap Maju di Level Provinsi

oleh -274 views
Kantor-Balai-desa-Sindangkasih-Beber
Tim PKK Desa Sindangkasih siap bertarung dengan desa lain untuk menjadi yang terbaik. Foto: Ist

TIM Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sindangkasih bertekad menjadi yang terbaik dan membawa nama Kabupaten Cirebon di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bersama lima tim PKK dari desa lainnya di Kabupaten Cirebon, mereka akan bertarung menjadi yang terbaik dan berhak mewakili nama kabupaten untuk bersaing dengan PKK di tingkat provinsi.

Mulai Selasa (8/6), tim penilai mulai melakukan bina wilayah (binwil) kepada semua peserta yang memiliki peluang sama untuk mewakili Kabupaten Cirebon di level provinsi.

Dimulai dari Desa Kubang, Kecamatan Talun sekitar pukul 08.00 WIB, tim penilai bergerak ke Desa Sindangkasih, Kecamatan Beber sekitar pukul 10.30 WIB dan berakhir di Desa Panambangan, Kecamatan Sedong sekitar pukul 13.00 WIB.

Acara binwil untuk peserta PKK di enam desa tersebut, akan dilakukan dalam dua hari. Hadir dalam rangkaian acara, Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Cirebon, Dra Hj Nunung Rosmini.

Salah satu desa yang akan mendapat binwil di hari pertama, adalah tim PKK Desa Sindangkasih yang mewakili Kecamatan Beber.

Baca Juga!

Mirip Kota Sodom, Dusun di Banjarnegara Juga Hilang Dalam Semalam

Dusun Pugag di Kabupaten Kuningan, Satu Keturunan, Dua Keyakinan

Mereka masuk enam besar PKK terbaik dan berada di 10 besar program PKK Desa tingkat Kabupaten Cirebon.

Tim PKK Desa Sindangkasih yang berhasil menyisihkan 34 peserta dari kecamatan lain itu, bertekad menjadi yang terbaik dalam ajang kali ini.

“Kami sudah melangkah sejauh ini, jadi tekad kami bisa mewakili Kabupaten di tingkat provinsi,” ujar Agus Sugiarto, Kepala Desa Sindangkasih, kapada Puser Bumi (Radar Cirebon Group), Senin (7/6).

Tim PKK Desa Sindangkasih yang diketuai oleh Siti Nurlaela, saat ini sedang menyusun program unggulan untuk dijadikan bahan bagi tim penilai.

“Mudah-mudahan usaha kami bisa menjadi bahan penilaian,” pungkas Agus. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.