Gemar Uji Adrenalin, Datang ke Gigili Rafting, Tidak Ada Tiket Masuk

oleh -117 views
Arung-Jeram-Gigili-Rafting-Majalengka
Pengunjung mencoba pengalaman arung jeram di Gigili Rafting. Foto: Ist

PUSER BUMI – Anda menyukai wisata arung jeram? Majalengka kembali menawarkan wisata yang bisa menaikkan adrenalin. Namanya Gigili Rafting Majalengka.

Gigili Rafting atau Gigili Outbound berlokasi di Sungai Cilutung Jl Desa Sidamukti, Kec/Kab Majalengka. Tujuh kilometer dari pusat kota Majalengka.

Berdekatan dengan tempat wisata Paralayang, Gigili Rafting mencoba menawarkan berwisata dengan nuansa lain.

Akses menuju tempat wisata yang buka setiap hari mulai pukul 09.30 WIB hingga 14.30 WIB ini, sangat mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat.

Baca Juga!

Objek Wisata Paniis Bakal Ditutup? Pihak Pengelola Dianggap Menyakiti Warga Pribumi

Deddy Corbuzier Ungkap Asal Muasal Nama Dewa Kipas

Tidak ada tiket masuk bagi pengunjung, hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 rupiah. Jadi sangat cocok bagi yang suka bikin konten video atau foto.

Pemandangan derasnya air sungai ditambah tebing tinggi yang eskositis, membuat pengunjung betah berlam-lama di lokasi wisata.

Deretan pohon-pohon di sepanjang sungai dan kebun warga yang sangat menarik, bisa membuat kepenatan pengunjung terlupakan.

Air Sungai Cilutung tidak pernah kering, jadi untuk datang ke Gigili Rafting tidak mengenal musim.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba pengalaman arung jeram, tersedia dua pilihan, short trip dan long trip.

Short Trip dikenakan biaya Rp275.000 per orang. Fasilitas yang didapat berupa welcome drink, tradisional food, makan, bilas, transport dari meering point, guide, porter, asuransi dan jaraknya sekitar 7 KM.

Baca Juga!

Sejarah Masjid Terbang, Berdiri Tanpa Batu Pondasi

Makam Nyi Mas Bode Bergeser Sendiri, Larangan Menikah dengan Masyarakat Desa Kaliwulu Terhapus

Untuk Long Trip dikenakan biaya Rp365.000 per orang. Fasilitas yang didapat berupa welcome drink, tradisional food, makan, bilas, transport dari meering point, guide, porter, asuransi dan jaraknya sekitar 11 KM.

Untuk lebih serunya, berwisata arung jeram disarankan untuk membawa teman-teman atau keluarga besar.

Bagi pengunjung yang ingin mendokumentasikan moment arung jeram, tidak perlu repot, tinggal bayar Rp50.000 rupiah, semua moment akan terabadikan, pengunjung tinggal menikmati saja.

Tempat wisata yang belum lama berdiri ini, memberdayakan para pemuda warga sekitar. Meski tergolong baru, tetapi para petugas sudah disertifikasi.

Saat ini, pengunjung bukan hanya warga Jawa Barat saja. Wisatawan luar negri pun sudah banyak yang mencoba berarung jeram di Gigili Rafting. (*/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *