Industri Keuangan Peduli, Adakan Vaksinasi Masal Selama 3 Hari

oleh -86 views
vaksinasi-masal-ojk-cirebon
Gelaran vaksinasi masal yang dilakukan pihak Industri Keuangan Peduli. Foto: Jerrel/Radar Cirebon

CIREBON – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon, Forum Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Cirebon dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Cirebon menyelenggarakan vaksinasi masal betempat di Hotel Prima, Jl Siliwangi, Kamis (5/8/2021).

Penyelenggaraan vaskinasi dengan total 3.200 dosis tersebut akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan Sabtu (7/8) mendatang.

Kepala OJK Cirebon, Muhammad Fredly Nasution mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dari industri jasa keuangan, pembayaran, dan juga pengawasan untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi. Sehingga, herd immunity bisa tercapai dan terbentuk.

‚ÄúPemerintah telah mentargetkan herd immunity atau kekebalan kelompok hingga akhir tahun 2021 bahkan sebelum akhir tahun yakni Desember 2021,” ujarnya.

Baca Juga!

Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat ke Kota Cirebon, Begini Responsnya

Jika Cirebon Berlakukan Ganjil Genap, Bagaimana dengan Angka 0?

Fredly menambahkan, kegiatan vaksinasi masal selama 3 hari tersebut merupakan bagian dari kontribusi pihak OJK dan jasa keuangan, perbankan, pembiayaan, untuk mendukung program pemerintah dalam pembentukan herd immunity.

Selain itu, Fredly mejelaskan bahwa sebanyak 3.200 dosis ini rencananya akan diberikan kepada para pegawai, serta keluarga pegawai Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran dan masyarakat umum.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H Agus Mulyadi MSI mengungkapkan, bahwa pemerintah berterima kasih dengan kepedulian industri jasa keuangan, perbankan dan juga pembayaran dengan telah menyelenggarakan vaksinasi ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk melakukan percepatan pencapaian herd immunity yang telah ditargetkan baik oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tegasnya. (jrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.