Keluarga Besar Pangeran Alas Resmikan Tajug dan Padepokan

oleh -173 views
Pangeran-Alas
Peresmian Tajug dan Padepokan milik Keluarga Besar Pangeran Alas di Gebang. Foto: Ist

PUSER BUMI – Keluarga Besar Pangeran Alas Bin Panembahan Girilaya (KBPA) Kesultanan Cirebon, menggelar silaturahmi di Gebang, Kabupaten Cirebon. Dalam silaturahmi tersebut, digelar juga peresmian Tajug dan Padepokan Pangeran Alas Cirebon, Minggu (24/10/2021).

Silaturahmi tersebut, dihadiri oleh para putra wayah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sultan Kacirebonan, PR Abdulgani Natadingrat SE.

Ketua KBPA, R Walid Syaikhun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin keluarga besar guna mendekatkan serta merekatkan tali silaturahmi dan persaudaraan di antara putra wayah.

“Ini adalah kegiatan rutin kami, mudah-mudahan bisa mempererat tali persaudaraan di antara kami,” ujar R Walid.

Baca Juga!

Gambaran Sifat Pangeran Alas, Keluarga Besar Bagi-Bagi Takjil di Ciledug

NUChat, Aplikasi Media Sosial Punya Warga Nahdliyin, Berikut Keunggulannya

Lebih lanjut R Walid menjelaskan, agenda rutin tersebut biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali, namun untuk tahun ini terhambat akibat adanya pandemi Covid-19, namun seiring penurunan kasus penularan, kegiatan silaturahmi ini bisa kembali dilakukan.

Ditambahkan R Walid, dalam agenda kali ini dilakukan juga peresmian Tajug dan Padepokan Pangeran Alas oleh Sultan Kacirebonan PR Abdulgani Natadingrat.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami juga menggelar acara peresmian Tajug dan Padepokan, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keluarga besar dan seluruh masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu Sultan Kacirebonan, PR Abdulgani Natadingdrat mengaku cukup bangga dan bahagia dengan kekompakan dan keguyuban yang ditunjukan oleh Keluarga Besar Pangeran Alas.

Menurutnya sudah seharusnya di dalam satu rumpun keluarga, selalu guyub dan rukun dengan sering melakukan kegiatan silaturahmi. Dirinya berharap agenda silaturahmi bisa terus dilakukan sehingga persaudaraan bisa terjalin lebih erat.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan Kacirebonan juga berpesan kepada seluruh Putra Wayah dan Keluarga Besar Pangeran Alas agar bisa selalu menjaga adat, seni budaya dan tradisi warisan para leluhur. (rls/brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.