Keren Abis, Satu Blok di Majalengka Urunan Rp500 Untuk Membeli Mobil Siaga

oleh -2.147 views
Blok-Lojiawi-Urunan-beli-mobil-siaga
Prosesi penyerahan mobil siaga hasil urunan Blok Lojiawi. Foto: FB Ade Wtt Polsek Sindangwangi

PUSER BUMI – Luar biasa, Warga Blok Lojiawi, Desa Ujung Berung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka urunan Rp500 untuk membeli mobil siaga.

Urunan yang melibatkan 2 rukun tetangga (RT), berlangsung selama empat tahun, berhasil terkumpul Rp145 juta dan dibelikan mobil jenis Wuling Confero.

“Mobil ini milik masyarakat untuk keperluan masyarakat, membawa warga yang sakit atau berobat dan lain sebagainya, yang terlibat ada 180 rumah” ujar Didi Saputra, warga Blok Lojiawi, melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Didi, ide awal urunan Rp500 untuk membeli mobil siaga tersebut, berawal dari gagasan kreatif tokoh pemuda setempat.

Baca Juga!

Royalti di Mata Musisi, Kami Sudah Merasakan Suwarga

Keturunan Pangeran Alas Gelar Silaturahmi di Subang

Dirinya bersama para tokoh dan kasepuhan Blok Lojiawi memiliki keinginan membantu warga, agar mereka yang butuh bantuan tidak kesulitan mencari kendaraan.

“Pihak pemerintah desa, pihak kecamatan dan kapolsek menyambut positif apa yang dilakukan warga kami,” ujar Didi kepada Puser Bumi (Radar Cirebon Group).

Kendaraan yang dijadikan Mobil Siaga ini, diserahkan secara simbolis oleh Kuwu Desa Ujung Berung, Aris Susanto kepada tokoh masyarakat Blok Lojiawi.

Prosesi penyerahan yang berlangsung Jumat (9/4/2021), dihadiri Camat Sindangwangi, Kapolsek Sindangwangi, tokoh pemuda Blok Lojiawi, para Kasepuhan, dan Masyarakat Lojiawi.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sindangwangi, AKP Deni Rusnandar SH MH, mengapresiasi apa yang dilakukan Warga Blok Lojiawi.

“Kami apresiasi ide kreatif ini, dimana setiap warga yang ronda pada setiap malam mengumpulkan Rp500 dikumpulkan selama 4 tahun dan akhirnya dapat membeli mobil seharga 145 juta,” kata Kapolsek, seperti dikutip dari laman Facebook Ade Wtt Polsek Sindangwangi.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Blok Lojiawi Sanata, mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari pihak kepolisian hingga cita-cita tersebut terwujud.

“Tentunya hal ini berkat dorongan pihak Polsek Sindangwangi terutama Bhabinkamtibmas Desa Ujung Berung dan kami lebih termotivasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan blok Lojiawi,” pungkas Sanata. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *