Keturunan Pangeran Alas Gelar Silaturahmi di Subang

oleh -95 views
Keturunan-Pangeran-Alas
Keturunan Pangeran Alas melakukan silaturahmi di Subang. Foto: Istimewa

PUSER BUMI – Keluarga Besar Pangeran Alas (KBPA) Bin Panembahan Girilaya menggelar silaturahmi rutin, kali ini kegiatan dilaksanakan di Kampung Panembong, Kelurahan Parung, Kabupaten Subang.

Menurut Ketua Forum Silaturahmi KBPA, R Walid Syaikhun, kegiatan ini merupakan agenda rutin.

“Ini agenda rutin kami pertemuan seluruh putra wayah, keturunan Pangeran Alas per tiga bulan, kali ini kami adakan di Subang,” kata R Walid.

R Walid menjelaskan, pertemuan rutin ini tidak mesti selalu dilakukan di Cirebon, tapi diacak sesuai dengan persebaran keturunan.

Hal ini dimaksudkan agar seluruh keluarga besar bisa lebih saling mengenal dan bisa lebih terjalin kedekatan di dalam diri masing-masing.

Baca Juga!

Benarkah Anak Cucu Wali Dilarang Naik Gunung Ciremai?

Pradesain Ibu Kota Baru, Gedung Istana Berbentuk Burung Garuda

Lebih lanjut R Walid menjelaskan, silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan semua rumpun KBPA Kesultanan Cirebon.

Selain itu, nilai-nilai luhur yang diwariskan leluhur utamanya Syech Syarif Hidayatullah dan
Pangeran Alas dapat tergali.

“Untuk merekatkan ikatan persaudaraan, juga untuk berbagi wawasan seputar sejarah para leluhur yang diwariskan oleh mereka,” ujarnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk mensosialisasi hasil kajian sejarah dari tim kaji sejarah KBPA. (*/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *