Niat Awal Hanya Memeriahkan Pilwu, Malah Terpilih jadi Kuwu Susukan Agung

oleh -330 views
pilwu-susukan-agung-Ria-Gumelar
Kuwu terpilih Susukan Agung, Ria Gumelar (kanan) bersama keluarga besarnya. Foto: ist

CIREBON – Berniat hanya ingin memeriahkan gelaran pemilihan kuwu (pilwu) serentak, Ria Gumelar malah jadi kuwu terpilih Desa Susukan Agung, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon.

Pilwu Susukan Agung yang awalnya hanya diikuti satu calon tersebut, membuat ibu dua anak ini memberanikan diri ikut mendaftar agar proses pilwu tetap terlaksana.

Tetapi, ketika dirinya sudah daftar, ada calon lain lagi yang ikut mendaftar sebelum pendaftaran ditutup.

“Awalnya tidak serius, jadi serius, ditambah dukungan dari kalangan ibu-ibu semakin serius,” ujar wanita yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga ini.

Selain dukungan dari para ibu-ibu, dukungan dari warga lain terus mengalir, menjadikan Ria tambah semangat untuk bertarung dalam pemilihan.

Untuk memuluskan jalannya itu, Ria bersama tim suksesnya membentuk program yang ditawarkan kepada warga agar memberikan dukungan kepada dirinya.

Baca Juga!

Tawuran Usai Pilwu di Kertasura, Dua Orang Ditangkap

Paranormal Di-prank Kang Yana, Tetap Laku saat Pilwu Kabupaten Cirebon, Tarung Damar

Pilwu Wanayasa, Salam Tiga Jari Blusukan Temui Warga

Dengan moto, Wanita Muda, Ceria, Siap Membangun Desa dengan Cara Bijaksana, ternyata berhasil mengantarkan Ria menjadi kuwu terpilih Desa Susukan Agung untuk periode 2021-2027 mendatang.

Di hari pemilihan, Ria yang memperoleh nomor urut satu ini, memperoleh 797 suara, unggul jauh dari dua calon lainnya.

Wanita kelahiran 14 Oktober 1990 ini, menjadi kuwu termuda di Kabupaten Cirebon yang dipilih secara serentak di hari Minggu (21/11/2021) kemarin.

Sebagai bentuk rasa syukur, Ria bersama tim suksesnya membagi-bagikan voucher kepada warga untuk ditukarkan dengan hadiah yang sudah disediakan.

“Recananya hari Minggu (28/11) mendatang akan kita undi,” ujarnya.

Berbagai hadiah menarik sudah disediakan, diantaranya mesin cuci, lemari es, televisi, kipas angin dan juga ada 10 voucher untuk ke salon.

Saat ini, dirinya juga sudah memberikan potong rambut gratis bagi ibu-ibu dan remaja wanita ke salon yang ada di sekitar lingkungannya.

“Kalau yang ini dadakan saja, bentuk rasa terimakasih saya kepada warga,” ungkapnya. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.