Perjuangan Keluarga Pasien Asal Sedong Mencari Rumah Sakit

oleh -1.740 views
Susahnya-Mencari-Rumah-Sakit
Kelurag pasien asal Windujaya, Kecamatan sedong tidak mendapat ruang perawatan karena rumah sakit penuh. Foto: Asep Brd/radarcirebon.com

PUSER BUMI – Perjuangan keluarga pasien asal Sedong untuk mencari rumah sakit bagi ibunya, membuat yang menyaksikannya mengelus dada.

Sebuah mobil pick up warna hitam masuk ke halaman Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon.

Di atas bak mobil tersebut, terbaring seorang ibu paruh baya yang ditutupi selimut ditemani beberapa keluarga yang menjaganya dari terik matahari.

Ibu paruh baya bernama Saodah itu dalam keadaan sakit, dibawa keluarganya dengan harapan bisa mendapat perawatan di rumah sakit yang ada di bilangan Jl Kesambi, Kota Cirebon itu.

Mereka menunggu keluarga lain yang sedang masuk ke ruang IGD untuk menanyakan ke pihak rumah sakit apakah ibu mereka bisa mendapat perawatan.

Tidak lama kemudian, salah satu keluarganya muncul dari ruang IGD, mukanya yang sebagian tertutup masker, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa.

“Pinuh, teu bisa asup (penuh, tidak bisa masuk),” ujar Udi, berjalan lunglai sambil mendekati ibunya yang terbaring lemas.

Baca Juga!

Ajakan Stop Upload Berita Covid Bermunculan

Tertawa lalu Meninggal, Gejala Baru Penderita Covid-19

Abaikan Izin Orang Tua, Berakhir Petaka di Gunung Ciremai

Sebelum dibawa ke RSD Gunung Jati, Udi sudah berusaha membawa ibunya ke tiga rumah sakit berbeda, tetapi semuanya tidak bisa menerima.

“Alasan mereka karena alatnya tidak bisa memadai,” ujar pria asal Windujaya, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, kepada Puser Bumi (Radar Cirebon Group), Jumat (16/7).

RSD Gunung Jati menjadi harapan besar bagi Udi dan keluarganya untuk bisa mengobati ibu mereka, tetapi ketersediaan tempat perawatan yang sudah penuh, membuat mereka tidak bisa berbuat banyak.

“Ngak tahu mencari rumah sakit kemana lagi, mungkin ke RS Putra Bahagia,” ujar Udi sambil naik ke atas mobil bak keluar dari halaman IGD.

Penanggung jawab IGD RSD Gunung Jati, Khaerul mengatakan, saat ini ketersediaan tempat tidur untuk pasien sudah penuh.

“Di dalam ada sekitar 40 pasien sedang menunggu ruangan,” ujarnya. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.