Pilwu 2021, Calon No Urut 1 Desa Wanayasa Kampanye Door To Door

oleh -129 views
Pilwu-Desa-Wanayasa-No-Urut-1
Di tengah aturan menghindari kerumunan, Hedy melakukan kampanye door to door. Foto: ist

CIREBON – Pemilihan kuwu (Pilwu) serentak di Kabupaten Cirebon 2021 tinggal menghitung hari, tahapan demi tahapan sudah dijalani para calon kuwu untuk memperoleh dukungan para warga.

Pandemi Covid-19 yang masih belum seratus persen terkendali, mengharuskan para calon di pilwu 2021 untuk mensosialisasikan visi misi mereka dengan segala keterbatasan.

Peraturan yang dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang tata cara dan tahapan pilwu di tengah situasi pandemi, harus ditaati para panitia pemungutan suara (PPS) dan para calon.

Di Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, terdapat tiga desa yang akan menggelar hajat politik tingkat desa tersebut, yakni Desa Cipinang, Desa Wanayasa dan Desa Ciawi Gajah.

Baca Juga!

Memprihatinkan, Kuwu Ciledug Tengah Tinggal di Rutilahu

Wanayasa Bakal Dijadikan Desa Percontohan Pilwu Serentak oleh Kemendagri

Di Desa Wanayasa, terdapat tiga calon yang maju untuk menjadi orang nomor satu di desa yang berbatasan langsung dengan wiilayah Kabupaten Kuningan itu.

Salah satu calon yang memperoleh nomor urut 1, Hedy Herdiyanto melakukan tahapan kampanye dengan cara door to door untuk memperkenalkan diri kepada warga.

Peraturan yang mengharuskan kampanye hanya boleh diikuti lima orang, Hedy bersama timnya menyusuri setiap rumah warga sambil membawa stiker dirinya.

“Sesuai peraturan, saya mendatangi warga hanya ditemani empat orang saja,” ujar Hedy di tengah kampanye terbatasnya itu.

Pria yang masih ada keturunan Pangeran Alas ini mengatakan, kampanye yang dilakukan secara terbatas tersebut tidak mengurangi langkah dirinya dalam memperkenalkan diri kepada warga.

“Ini lebih efektif, memperkenalkan diri dan bisa berbicara langsung kepada warga,” katanya.

Dalam kampanyenya tersebut, Hedy yang memiliki trah Kuwu Wanayasa dari buyutnya itu, meminta doa dan dukungan kepada warga yang ditemuinya satu persatu.

“Sambil silaturahmi, kebetulan banyak saudara juga,” imbuhnya. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.