Pilwu Desa Wanayasa, Hedy No 1, Tatang No 2 dan Abu No 3

oleh -175 views
Pilwu-desa-wanayasa
Penetapan nomor urut para calon kepala Desa Wanayasa, Kecamatan Beber. Foto: Ist

CIREBON – Pemilihan Kuwu (Pilwu) Kabupaten Cirebon Tahun 2021 memasuki tahapan pemilihan nomor urut. Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon yang akan memilih kuwu baru melaksanakan tahapan tersebut.

Digelar di GOR desa setempat, pemilihan nomor urut dilaksanakan secara terbatas, hanya bakal calon kuwu dan perwakilan tim sukses yang boleh masuk, dihadiri dari unsur kecamatan, koramil dan Polsek Beber.

Namun meski digelar terbatas, antusiasme para pendukung para calon, tetap mendatangi area aula desa untuk menyaksikan proses pemilihan nomor urut secara langsung.

“Mereka hanya bisa berada di luar, tidak bisa masuk ke GOR,” ujar Lukman Nulhakim salah seorang Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada Puser Bumi (Radar Cirebon Group), Senin (18/10/2021).

Seperti diketahui, Pilwu Desa Wanayasa diikuti tiga calon yang sudah ditetapkan panitia yakni, petahana yang kembali maju Abu Bakar lalu Tatang Rustandi dan Hedy Herdyanto.

Dalam pemilihan nomor urut tersebut, Hedy Herdyanto mendapatkan nomor urut 1, diikuti Tatang Rustandi nomor urut 2 dan Abu Bakar mendapatkan nomor urut 3.

Baca Juga!

Lama Rusak, Warga RW 04 Rehab Jalan Penghubung Desa

Naik Perahu di Waduk Jatiluhur, 23 Orang Terjebak Eceng Gondok hingga Larut Malam

Cemburu Mantan Istri di Cikedung Nikah Lagi, Mantan Ayah Tiri Bacok Anak hingga Tewas

“Angka satu adalah simbol Ketuhanan Yang Maha Esa di dalam Pancasila. Itu artinya, semua yang dijalani bersumber dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” beber Hedy Herdyanto, usai penetapan no urut.

Dirinya maju di pilwu kali ini sesuai dengan niat awal untuk kemaslahan dan kesejahteraan rakyat khususnya warga Desa Wanayasa.

“Lillahi ta’ala, bukan hanya untuk mencari kekuasaan, bukan hanya untuk kemenangan saja,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Iwan, nomor urut dua yang didapat, merupakan nomor yang diharapkan oleh timnya.

“Nomor dua di antara tiga nomor adalah menjadi penengah dalam setiap menghadapi permasalahan, jadi cocok menjadi pemenang,” kata Ketua Tim Sukses Tatang Rustandi ini.

Sementara itu, pihak petahana yang mendapatkan nomor urut tiga, tidak mempermasalahkan soal penetapan nomor.

Bagi timnya, nomor hanya sebagai penanda untuk menentukan urutan para calon di kertas suara.

“Semua nomor bagus, yang paling penting pemilik suara yang menentukan siapa yang berhak menjadi pemimpin Wanayasa,” ujar salah seorang tim sukses Abu Bakar. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.