Pilwu Wanayasa, Salam Tiga Jari Blusukan Temui Warga

oleh -142 views
Salam-tiga-jari
Calon kuwu Desa Wanayasa, Abu Bakar melakukan kampanye dengan cara blusukan. Foto: Asep Brd/radarcirebon.com

CIREBON – Tahapan kampanye di hari terakhir pemilihan kuwu (Pilwu) Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, dimanfaatkan calon kuwu nomor 3 dengan memperkenalkan Salam Tiga Jari kepada warga yang ditemuinya.

Aturan yang mengharuskan kampanye dilakukan dengan terbatas tersebut, dilakukan Abu Bakar dengan blusukan menemui warga satu persatu, Rabu (17/11/2021).

Petahana yang kembali maju di pilwu 2021 ini, bertekad ingin melanjutkan pengabdiannya di Desa Wanayasa untuk periode selanjutnya.

Jargon Jas Merah atau jangan melupakan sejarah yang digaungkan oleh dirinya, disebar oleh tim sukses di beberapa tempat strategis agar diketahui warga.

Baca Juga!

Wanayasa Bakal Dijadikan Desa Percontohan Pilwu Serentak oleh Kemendagri

Pilwu Desa Wanayasa, Hedy No 1, Tatang No 2 dan Abu No 3

Dengan menggunakan pengeras suara yang diangkut di atas mobil bak terbuka, tim menyusuri tiap gang agar program yang akan dilakukan Abu di periode selanjutnya bisa didengar warga.

“Kampanye seperti ini, malah lebih efektif, bisa langsung mendengarkan aspirasi dari warga,” ucap Abu di sela kampanyenya.

Menurutnya, dengan terjun langsung ke rumah warga, dirinya bisa mengetahui apa yang menjadi keinginan warga dan permasalahan apa yang sedang menimpa warga, bisa langsung diketahui.

“Kita ikuti aturan, bagus, lebih mengena,” tukasnya.

Dalam kampanyenya itu, sebanyak 16 program pembangunan di Desa Wanayasa yang telah dikerjakan semasa kerjanya, menjadi andalan dirinya untuk berani maju di periode kedua kali ini.

Dirinya berharap, warga bisa kembali memberikan dukungan kepada dirinya agar pembangunan yang sudah dirancang oleh pemilik salam tiga jari ini bisa terwujud di periode kedua nanti.

“Dengan cara ketemu langsung, saya bisa minta doa dan dukungan kepada warga yang saya temui,” ujarnya. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.