Punya Rumah di Jalur Pertigaan? Hati-hati Mungkin Masuk Type Rumah Ini

oleh -760 views
Rumah-Tusuk-Sate
Ilustrasi rumah tusuk sate.

SUDAH tahu rumah tusuk sate? Rumah tusuk sate adalah rumah yang posisinya terletak di ujung jalan, persis di tengah jalur pertigaan. Jika digambarkan, rumah ini membentuk huruf T.

Akibat mitos, rumah tusuk sate kerap dihindari banyak orang yang hendak membeli hunian. Oleh sebab itu, harga jualnya cenderung lebih rendah dibanding hunian di sekitarnya.

Tidak hanya mitos, ahli feng shui juga menganjurkan untuk menghindari hunian di tengah jalur pertigaan tersebut, karena penghuni rumah tusuk sate akan mengalami banyak masalah.

Baca Juga!

Mantul, Penjualan Perdana Redmi 9T Ludes 15 Ribu Unit

Wani Diriungkeun, Charly Van Houten Sewot Namanya Jadi Casmali Parli

Masalah yang ditimbulkan juga bervariasi, mulai kesehatan, keuangan bahkan keharmonisan rumah tangga akan terganggu jika menghuni rumah tusuk sate.

Inti dari masalah rumah tusuk sate adalah udara, menurut penjelasan ilmiah, hawa di rumah tusuk sate cenderung lebih panas.

Ini dikarenakan rumah tusuk sate langsung menghadap ke jalan pertigaan, dan sorotan matahari akan langsung masuk ke dalam rumah.

Selain itu, menurut ahli feng shui, udara di dalam rumah tusuk sate, selain panas juga kotor. Hal tersebut diakibatkan banyaknya kendaraan yang lewat.

Jika digambarkan, asap mobil di pertigaan tersebut akan lebih banyak, karena mobil melakukan pengereman, dan akan masuk ke dalam rumah karena terdorong oleh mobil kedua dan seterusnya.

Selain soal kesehatan, penghuni rumah tusuk sate juga rawan tertimpa kecelakaan, sekali lagi, ini disebabkan karena rumah langsung menghadap ke jalan lurus.

Baca Juga!

Tetangga Mulai Geram dengan Kelakuan Nissa Sabyan

Terungkap Menurut Ahli Tata Bahasa, Ucapan Gelay yang Viral Milik Nissa Sabyan

Lalu bagaimana jika rumah tusuk sate kadung dimiliki?

Dari beberapa penjelasan ilmiah dan para ahli feng shui, keberadaan rumah tusuk sate bisa diatasi dengan beberapa perbaikan, diantaranya:

  • Kedudukan rumah harus lebih tinggi dari jalan
  • Jangan ada pintu rumah langsung menghadap jalan
  • Buat taman atau kolam di depan rumah
  • Buat kanopi di depan rumah agar sinar matahari tidak langsung masuk ke rumah

Masih berhubungan dengan energi chi yang kuat, rumah tusuk sate disebut-sebut bisa menarik perhatian para hantu dan makhluk halus lainnya.

Dilansir dari The Independent, Dr Dominic Ffytche dari Institute of Psychiatru mengatakan, pengakuan melihat hantu disebabkan oleh otak yang berusaha memahami penurunan informasi dari saraf optik.

Penampakan hantu hanyalah sesuatu yang berhubungan dengan otak. Maka dari itu, pastikan menjalani pola dan gaya hidup sehat, olahraga secara rutin, makan asupan bergizi dan seimbang, serta selalu berpikir positif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.