Rengginang Kidal, Produk UMKM Cirebon yang Sempat Tidak Diberi Halal MUI

oleh -108 views
Rengginang-Kidal-Kota-Cirebon
Rengginang Kidal, makanan ringan asal Jl Kapten Samadikun, Kota Cirebon yang digemari artis. Foto: Asep Brd/radarcirebon.com

CIREBON – Rengginang Kidal tercipta akibat anggota tubuh bagian kanan Yani tidak bisa lagi berfungsi dengan baik, terserang stroke menjadi penyebabnya.

Manusia hanya bisa menjalani hidup, tetapi untuk mengubah nasib, hanya dirinya sendiri yang bisa, Itulah yang terjadi dengan Yani.

Di tahun 2013, hidup Yani seperti hancur, dirinya hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah yang terlalu berlebihan tersebut.

Untuk mengggerakan tubuhnya, Yani hanya bisa mengandalkan bantuan tangan anggota keluarganya, bertahun-tahun Yani menjalani hidup hanya dari tempat tidur.

Keinginan Yani untuk bisa kembali normal sangat kuat, Yani menjalani pengobatan terapi untuk menyembuhkan stroke yang dideritanya.

Baca Juga!

Pelatihan Disbudpar Berakhir, Seniman: Wisata di Cirebon Jangan Mengikuti Kota Lain

Barang-Barang Pusaka dan Antik Dipamerkan di Villa Intan

Setoran Nasabah Rp300 Miliar, Uang CSI Tinggal Rp27 Miliar

Hingga akhirnya, Yani merasa bersyukur dirinya bisa kembali berjalan tanpa bantuan tongkat, meski tidak seperti sediakala.

Yani yang tinggal di Jl Kapten Samadikun, Gg Samadikun 1, Kota Cirebon ini perlahan-lahan mulai bangkit kembali.

Untuk membiasakan diri agar anggota tubuhnya bisa kembali normal, Yani mengerjakan kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu berat.

“Membuat makanan kecil adalah kesukaan saya,” ujar Yani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.