Sama-sama Nomor Urut 1, 4 Perempuan Terpilih Menjadi Kuwu di Kecamatan Susukan Lebak

oleh -219 views
kuwu-perempuan-susukan-lebak
(Dari kiri) Samroh, Ria Gumelar dan Ade Sri Niawati tiga perempuan yang terpilih menjadi kuwu di Kecamatan Susukan Lebak dengan nomor urut 1. Foto: Ist

PUSERBUMI (RC) – Dari kecamatan yang sama, perempuan semua dan sama-sama nomor urut 1, empat srikandi ini memiliki garis tangan menjadi kuwu terpilih di desanya masing-masing.

Keempat perempuan tersebut adalah, Ria Gumelar kuwu terpilih dari Desa Susukan Agung, Samroh dari Desa Pasawahan, Ade Sri Niawati dari Desa Ciawijapura dan Nining Niawati dari Desa Ciawiasih, mereka berempat menjadi kuwu terpilih di Kecamatan Susukan Lebak, yang digelar Minggu, 21 November 2021 lalu.

Memiliki banyak persamaan dalam pemilihan kuwu (pilwu) 2021 yang digelar secara serentak kemarin, mereka berempat kompak untuk menyusun rencana program kerja yang disusun di rumah salah satu kuwu terpilih.

Selain itu, pertemuan yang dibungkus dalam acara silaturahmi tersebut, membahas seputar acara pelantikan mereka yang sebentar lagi digelar.

Baca Juga!

TKI Meninggal di Malaysia, Dikabarkan asal Sindanglaut Cirebon

Walikota Bandung Meninggal Dunia, Ridwan Kamil: Pileuleuyan Mang Oded

3 Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Azis: Kami Terus Berjuang

“Intinya kami silaturahmi, dan membahas seputar pelantikan nanti,” ujar Ria.

Mengenai program kerja pertama yang akan digagas usai dilantik, Ria akan membangun pasar pagi di sekitar Lapangan Susukan Agung.

Pembangunan pasar pagi yang juga merupakan bagian dalam kampanye itu, akan diisi oleh pedagang yang mayoritas warga Susukan Agung.

“Kebetulan setiap hari minggu, ramai warga yang berolahraga, akan lebih bagus lagi kalau dibuat pasar pagi,”ujar wanita 31 tahun ini.

Beda halnya dengan Nining Niawati, kuwu terpilih Desa Ciawiasih, soal pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama Nining dalam menjalankan tugasnya usai dilantik nanti.

“Disamping itu, saya ingin menjadikan Ciawiasih menjadi desa yang peduli kesehatan, inovatif dan infrastruktur yang lebih baik lagi,” kata Nining.

Perempuan yang berprofesi sebagai bidan desa tersebut, melanjutkan tongkat kepemimpinan dari suami yang habis masa jabatan sebagai kuwu Ciawiasih.

Untuk maju dalam pilwu kemarin, Nining mendapat dukungan penuh dari warga yang sudah merasakan kepemimpinan kuwu sebelumnya yang notabene suami dari Nining.

“Karena terganjal aturan, jadi warga menghendaki saya yang maju menggantikan bapak (suami),” ujarnya.

Di Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, dari delapan desa yang menggelar pilwu 2021 yang digelar serentak kemarin, tujuh desa diantaranya terwakili calon kuwu dari kalangan perempuan.

Namun di hari pencoblosan, hanya empat desa yang warganya menjatuhkan pilihan kepada calon perempuan, dan yang menarik, kuwu terpilih dari kalangan perempuan sama-sama nomor urut 1. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.