Tekan Penyebaran Covid-19, PPKM Darurat Kecamatan Beber Operasi Siang Malam

oleh -39 views
PPKM-Darurat_Kecamatan-Beber
Petugas dari Polsek Beber dan Koramil Beber patroli di sepanjang Jalan Raya Beber. Foto: Asep Brd/radarcirebon.com

PUSER BUMI – Peningkatan jumlah angka positif Covid-19 secara nasional, berimbas kepada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di tingkat kecamatan.

Di Kecamatan Beber, petugas gabungan dari Polisi Sektor (Polsek) Beber dan Koramil 2012 Beber, terus meningkatkan patroli di wilayah hukumnya agar warga mengurangi kegiatan di luar rumah.

Ditemui di sela-sela patroli, Aiptu Romli mengatakan, patroli dilakukan siang dan malam dengan cakupan wilayah hingga Kecamatan Greged.

Baca Juga!

Perjuangan Keluarga Pasien Asal Sedong Mencari Rumah Sakit

Ajakan Stop Upload Berita Covid Bermunculan

Abaikan Izin Orang Tua, Berakhir Petaka di Gunung Ciremai

“Karena Greged belum ada polsek, jadi kita operasi sampai ke wilayah sana,” ujarnya, yang ditemani Aiptu Gufron Anhari dan Serda Sitorus dari Koramil Beber.

Dalam patrolinya, Romli menekankan kepada warga yang ditemuinya, untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) dan menghindari kerumunan.

Adanya beberapa warung yang tetap buka di malam hari, petugas tetap mendatangi pemilik warung sambil memberikan pemahaman tentang bahaya covid.

“Kita sarankan mereka (pedagang) untuk tidak melayani pembeli yang ingin makan di tempat,” kata Romli.

Namun, Setda Sitorus menambahkan, PPKM Darurat Kecamatan yang digelar terlihat ramah terhadap warga, pihaknya tidak akan mentolelir jika suatu saat ditemui ada yang melanggar.

“Kita tidak akan pandang bulu, siap pun itu, tetap kita sanksi,” katanya.

Menilik Covid Center Kabupaten Cirebon, per tanggal 15 Juli 2021, Kecamatan Beber masuk dalam zona merah, dengan jumlah orang yang terkonfirmasi positif sebanyak 226 orang. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.