Tertawa lalu Meninggal, Gejala Baru Penderita Covid-19

oleh -819 views
gejala-baru-penderita-covid
Gejala baru penderita Covid-19 disebut happy hypoxia. Foto: Ist

GEJALA yang ditimbulkan oleh orang yang terpapar Covid-19 berbeda-beda. Di Kalimantan Barat ditemukan gejala baru disebut ‘happy hypoxia’, yakni penderita akan tertawa lalu meninggal.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, I Made Putra Negara mengatakan, bahwa gejala baru ini sudah ditemukan di wilayahnya.

“Kasusnya, orangnya bisa jalan-jalan, bisa ketawa-ketawa, tiba-tiba sesak napas dan meninggal. Itu yang dikenal dengan ‘happy hypoxia’. sudah ada kasusnya di Bengkayang,” katanya seperti dikutip dari antaranews.com

Pada kasus-kasus sebelumnya, para penderita yang terpapar umumnya mengalami sesak nafas mendadak dan penurunan kadar oksigen pada tubuhnya.

Demam, batuk kering dan kelelahan menjadi gejala yang sering terjadi, namun ada gejala yang tidak umum seperti, rasa tidak nyaman, nyeri tenggorokan, diare, mata merah, sakit kepala, hilang indera perasa dan penciuman juga ruam pada kulit.

Baca Juga!

Sabetan Ki Manteb Terinspirasi dari Hobi Nonton Film Kung Fu

Raungan Sirine Ambulans dan Pengumuman Kabar Duka Menjadi Pemandangan Setiap Menit

“Saya sampaikan agar masyarakat tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta mau mendukung program pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi,” ujar I Made.

Ia menyebutkan bahwa awal bulan Juli 2021 kasus Covid-19 di Bengkayang sedikit mengalami kenaikan, angka kematian merangkak naik, dan ada kasus kematian yang terjadi tiba-tiba.

Namun ia menegaskan, yang meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19 juga rata-rata memiliki riwayat penyakit penyerta, dan juga usia lanjut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.