Wanita Berhijab Temani Buaya Berkalung Ban Berjemur

oleh -139 views
Wanita berhijab menemani buaya berkalung ban berjemur di pinggir sungai Palu.

SUDAH lama menghilang dan tidak terdengar berita. Buaya berkalung ban di Sungai Kota Palu, Sulawesi Tengah. Tiba-tiba muncul lagi. Menariknya, reptil raksasa itu muncul ditemani seorang wanita berhijab.

Nampak kemunculan buaya tersebut terjadi di dataran berpasir di pinggir sungai. Sementara seorang wanita berhijab tersebut nampak tenang berada di dekat buaya tersebut.

Dari video yang beredar, nampak wanita tersebut mengamati dari jarak tak terlalu jauh. Seperti video yang diunggah Instagram Info Palu.

“Cukup lama tidak terlihat, buaya berkalung ban sempat menampakan diri di bantaran sungai Palu, Selasa (01/12/2020) siang tadi. Menariknya saat kemunculannya buaya ini ada salah seorang warga yang terlihat sangat dekat jaraknya dengan buaya ini. Setelah beberapa saat menampakan diri, “buaya seleb” ini akhirnya pergi lagi.” Demikian dituliskan akun Instagram Info Palu dalam keterangannya.

“Menangis Panji melihat itu tante,” demikian komentar salah seorang warganet.

Ada juga netizen yang berkomentar kocak. “Ibu itu sudah terbiasa dgn buaya² didarat dan disungai.” “Hidup emak2 berdaster,” tulis warganet lainnya mengomentari.

Seperti diketahui, sudah hampir sepuluh bulan kemunculan terakhir buaya berkalung ban di Sungai Palu.

Berbagai upaya untuk melakukan penyelamatan oleh ahli reptil bahkan gagal.

Begitu juga ketika Panji Petualang turun tangan. Upayanya belum membuahkan hasil.

Buaya itu sempat mencuri atensi dunia internasional selepas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah mengizinkan operasi penyelamatan.

Presenter Australia yakni Matt Wright berkolaborasi bersama pemerhati reptil Chris Wilson dalam operasi penyelamatan buaya berkalung ban pada Februari 2020 silam.

Sayangnya, operasi penyelamatan yang dilakukan juga berujung kegagalan. Ban motor tersebut tetap terjebak di tubuh buaya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.