Xiaomi Mi 11, Kawinkan Tiga Kamera dengan Teknologi Studio Film

oleh -97 views
MI 11 PO

XIAOMI Mi 11 hadir dengan triple camera system yang bisa diandalkan untuk menangkap segala momen dengan dramatis.

Kamera utama menggunakan sensor 108MP dengan tujuh elemen lensa (7P) serta teknologi 4 in 1 Super Pixel yang membantu kamera smartphone menangkap lebih banyak cahaya meski dalam kondisi rendah cahaya.

Kamera ultra wide mampu merekam dengan jarak pandang hingga 123 derajat dari depan lensa dengan diafragma f/2.4 sehingga tetap bisa digunakan dalam sebagian besar skenario pencahayaan.

Sementara itu, kamera telemacro 5MP membantu penggunanya untuk merekam apapun yang terjadi dengan jarak 3-10cm di depan lensa.

Untuk kamera depan, Mi 11 memiliki sensor dengan resolusi 20MP untuk menghasilkan foto maupun video dengan kualitas yang terbaik.

Baca Juga!

Bosan Dengan Pandemi, Masyarakat Ciherang Pilih Hidup Normal

Gemar Uji Adrenalin, Datang ke Gigili Rafting, Tidak Ada Tiket Masuk

Efek Sinematik Dalam Satu Sentuhan
Tidak berhenti dengan menghadirkan perangkat keras terbaik, Xiaomi Mi 11 juga menyiapkan efek kamera yang bisa diaktifkan hanya dengan satu sentuhan saja.

Dengan teknologi kecerdasan buatan, fitur-fitur ini akan memudahkan pengguna dalam menciptakan efek sinematik yang umumnya hanya bisa diraih dengan proses penyuntingan.

Melalui Mi 11, efek tersebut hanya bisa ditempuh dengan satu sentuhan di layar saja.

Dalam satu tampilan saja, pengguna tinggal memilih efek yang ingin dibuat dan kamera langsung menyesuaikan untuk menghasilkan gambar.

Total ada enam efek sinematik yang bisa dibuat segera dengan Mi 11 yakni magic zoom, time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Magic zoom misalnya, mampu menghasilkan efek zoom ke obyek sementara latar belakang mengembang.

Efek ini kerap disebut vertigo shot yang pertama kali dipergunakan dalam film “Vertigo” besutan Alfred Hitchcock yang menunjukkan emosi dari aktor.

Begitu pula time freeze yang memunculkan gabungan gambar bergerak dan gambar diam dalam satu frame.

Efek slow shutter memunculkan gambar dengan kecepatan rana rendah untuk menghasilkan gambar yang dramatis untuk menonjolkan sebuah detail dalam adegan.

Efek freeze frame, menghasilkan efek kreatif yang bisa diunggah di media sosial dan mendulang pujian serta komentar kagum.

Video selesai diambil, keajaiban yang ditawarkan Mi 11 belum selesai di sana karena terdapat pilihan filter video sinematik untuk memberi citarasa kepada karya yang dibuat.

Grading warna umumnya dilakukan pada tahap penyuntingan untuk memberi mood dari cerita yang ditampilkan, kini bisa dimunculkan hanya dengan satu sentuhan juga.

Filter Tango misalnya, akan menawarkan mendongkrak saturasi dari warna sehingga video yang penuh warna dan kontras tinggi akan semakin mencuri perhatian.

Ada pula filter Carmen yang cocok dipakai untuk video yang diambil pada luar ruangan dengan cahaya melimpah.

Filter Slumber cocok digunakan untuk membangun suasana yang dingin dan kaku.

Baca Juga!

Demi Membiayai Kuliah Putrinya, Seorang Ibu Menjual Foto-Foto Seksinya

Seorang Nelayan Berhasil Menangkap Monster Laut, Ini Tampangnya

Merekam di Dalam Kegelapan
Xiaomi terus mendorong inovasi di bidang kamera smartphone dengan memperkenalkan fitur Ultra Night Video yang memungkinkan pengguna merekam video dalam kondisi gelap.

Performa kamera untuk merekam video dalam kondisi cahaya rendah ini bisa dicapai berkat optimalisasi perangkat keras sekaligus perangkat lunak dari Mi 11.

Dengan fitur ini, segala momen dengan berbagai kondisi pencahayaan tidak akan lepas dari bidikan kamera Mi 11.

Semua tidak lepas dari peran perangkat lunak dalam mengurangi noise serta ukuran sensor yang memungkinkan momen berharga, bahkan di dalam gelap, bisa direkam dengan baik oleh Mi 11.

Dengan kombinasi ini, Mi 11 mengawinkan triple camera dengan teknologi sekelas studio film, menjadikan penggunanya bisa kapan saja menjadi sutradara untuk menciptakan karya.

Harga dan Ketersediaan
Xiaomi Mi 11 hadir dalam dua varian warna yakni Midnight Gray dan Horizon Blue dengan pre-order yang akan dimulai tanggal 23 Maret di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Untuk satu unitnya dibanderol Rp9.999.000.

Pada tanggal yang sama juga dilakukan penjualan perdana produk AIoT berupa Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light dan Mi Vacuum Cleaner Mini di channel online serta pre-order untuk pembelian melalui Authorized Mi Store. (*/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *