Yakin Polemik Pasar Jungjang Selesai, Kasmin ‘Tukang Becak’ Diajak Potong Tumpeng Bareng

oleh -338 views
Kasmin-TUkang-Becak
Kasmin (Batik Coklat) menghadiri potong tumpeng undangan penghuni Pasar Jungjang. Foto: Ist

CIREBON – Kuwu Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun terpilih Kasmin menjadi perbicangan, Kasmin tukang becak di luar dugaan bisa mengalahkan lawan-lawannya dalam pemilihan kuwu (pilwu) serentak, kemarin.

Latar belakangnya sebagai tukang becak, tidak menyurutkan pria yang lulus paket C ini, untuk bertarung dengan lawan-lawannya yang bertitel sarjana.

Sikap rendah hati dan prilaku bermasyarakat yang ditunjukan selama menjadi tukang becak, membuat warga memberikan dukungan kepada Kasmin.

Usai pencoblosan yang mengantarkan dirinya menjadi pemenang suara terbanyak di Desa Jungjang, banyak permintaan warga yang ingin dikunjungi oleh Kasmin tukang becak.

Salah satunya adalah para pedagang pasar Junjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon yang hingga kini permasalahan pasar dan para pedagang masih belum ada titik temu.

Baca Juga!

Niat Awal Hanya Memeriahkan Pilwu, Malah Terpilih jadi Kuwu Susukan Agung

Contoh Demokrasi, Datangi Markas Pemenang Ucapkan Selamat

Dramatis! Tukang Becak di Desa Jungjang Jadi Pemenang Pemilihan Kuwu

Kasmin yang saat ngobrol dengan radarcirebon.com tentang usaha menyelesaikan masalah pasar, memilih langkah untuk mengedepankan musyawarah.

“Intinya harus ada musyawarah, nanti di situ dicari jalan keluarnya,” ucap Kasmin dalam obrolannya sebelum terpilih.

Polemik pasar yang belum ada jalan keluarnya itu, membuat penghuni pasar berharap banyak kepada Kasmin untuk segera diselesaikan.

Selasa, (23/11/2021) kemarin, para pedagang pasar Jungjang mengundang Kasmin untuk meninjau kondisi pasar yang sudah tidak asing bagi seorang Kasmin.

Maklum, sudah puluhan tahun Kasmin mencari nafkah dengan menjadi penarik becak dan kuli panggul di Pasar Jungjang.

Selain mengundang Kasmin, para pedagang juga memintanya untuk potong tumpeng yang disaksikan langsung para penghuni pasar.

“Tumpengnya disediakan oleh para pedagang,” ujar Jaelani, kerabat Kasmin.

Sebagai bentuk rasa syukur, acara potong tumpeng yang dilakukan tersebut, kondisi Pasar Jungjang bisa segera diselesaikan di bawah kepimpinan Kasmin. (brd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.